Dalam bisnis yang semakin kompetitif, perusahaan dituntut untuk lebih
inovatif dan memiliki keungulan yang bisa ditawarkan kepada para pelanggan dan
mitra bisnis. Salah satunya adalah konsep kerja sama business to business
(B2B). Bentuk kerja sama ini dapat membantu upaya efisiensi biaya pengadaan
barang dan yang paling penting adalah bisa memudahkan mitra bisnis.
Bagi Kawan Lama, kepentingan pelanggan selalu menjadi nomor satu. Prinsip ini
menjadi nyata dalam penyediaan layanan business to business (B2B). Layanan ini
didukung penuh oleh teknologi informasi yang sangat memadai sehingga siap
memberikan kemudahan dan kepuasan kepada pelanggan.
Bisnis-ke-bisnis (Business-to-business) adalah transaksi komersial
antara pelaku bisnis, misalkan antara perusahaan perakitan dan perusahaan
distribusi. B2B ini adalah salah satu jenis pemasaran.
Istilah ini dipakai untuk komunikasi elektronik antara pelaku bisnis atau
perusahaan sebagai pembeda dengan komunikasi para konsumen produk. Pada awalnya
istilah ini digunakan untuk industri dan pemasaran barang modal saja, namun
saat ini dipakai untuk mendeskripsikan semua produk barang dan jasa yang
digunakan oleh perusahaan.
Manfaat dan
Keunggulan Layanan B2B
- Hemat waktu dan praktis Menu dalam situs layanan B2B khusus hanya menyediakan kebutuhan produk pelanggan terkait, tanpa harus repot mencarinya dalam katalog produk atau daftar kategori produk umum Kawan Lama yang lainnya.
- Efektif dan efisien Pelanggan B2B tidak perlu melewati proses negosiasi harga yang panjang, karena sudah dilakukan pada awal kesepakatan kerja sama.
- Keuntungannya besar Mengurangi biaya perusahaan untuk administrasi, surat menyurat transaksi, ataupun untuk riset harga pasar.
- Kerahasiaannya aman dan terjamin Sistemnya menggunakan tingkat keamanan yang tinggi dengan protocol secure socket layer 256 bit untuk menjaga keamanan data pelanggan.
- Transaksi yang transparan Layanan ini mendukung good corporate governance. Setiap transaksi mudah dipantau karena sistem selalu memberikan rekam jejak transaksi melalui e-mail notifikasi kepada buyer (bagian purchasing) atasan (pemberi approval), hingga user, ataupun yang berhak mendapatkan informasi tersebut di perusahaan sesuai dengan kesepakatan. Ini meningkatkan kontrol perusahan terhadap proses transaksi.
Untuk
mendapatkan akses layanan B2B dengan Kawan Lama, perusahaan terkait dapat
membuat kesepakan kerja sama berdasarkan prinsip saling menguntungkan. Staf
Kawan Lama bisa diminta untuk berkunjung ke tempat pelanggan dengan perjanjian
sebelumnya dan prosesnya sangat mudah:
- Presentasi dan demo sistem B2B dari staf Kawan Lama
- Proses agreement (kesepakatan) dan penandatanganan kontrak
- Penerimaan account dan address khusus bagi pelanggan (baik buyer/purchasing, bagian approval, dan atau user, tergantung kesepakatan)
- Training khusus untuk pelanggan B2B
https://www.google.com/?gws_rd=ssl#q=business+to+bussines |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar